Monday, January 27, 2014

Belajar HTML Dasar Bagi Pemula


HTML (Hyper Text Markup Language) adalah file teks murni yang dapat dibuat dengan teks editor. Dokumen ini dikenal sebagai web page. Dokumen HTML merupakan dokumen yang disajikan dalam web browser. Ada dua cara untuk membuat web page, denghan HTML editor atau editor text biasa (misal : notepad). Untuk latihan buku ini kita menggunakan Macromedia Dreamweaver.

Secara umum dokumen web dibagi menjadi dua section, yaitu section head dan section body. Sehingga setiap dokumen HTML harus mempunyai pola sebagai berikut :

<html>
<head>
   -- Informasi tentang dokumen HTML
</head>
<body>
  -- Informasi yang akan ditampilkan dalam web browser
</body>
</html>
 
Setiap dokumen html harus diwali dengan menuliskan tag <html> dan tag </html> di akhir dokumen. Tag ini menandai dokumen HTML yang berarti adalah dokumen HTML dalam satu dokumen hanya ada satu elemen html.
Section atau elemen head ditandai dengan tag <head> diawal dan tag </head> diakhir. Section ini beiris informasi tentang dokumen HTML, mislnya informasi judul html yang ditandai dengan tag <title>  dan diakhiri dengan tag </title>. Section body ditandai dengan tag <body> dan diakhiri dengan tag </body> diakhir. Section body merupakan isi dokumen yang akan ditampilakn pada browser.

Untuk lebih lanjut materi bisa download disini dan untuk download contoh file html disini
Password zip : Saling Sharing

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua

Ditulis Oleh : Unknown // 8:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll